November 27, 2008

XL AWARD 2008 Writing and Photo Competition

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) menyelenggarakan lomba karya tulis dan foto XL award 2008 (Total hadiah 200 juta)
Kategori Peserta
A. Wartawan
B. Masyarakat Umum

1. Lomba Karya Tulis
Tema:
• Regulasi pemerintah bidang telekomunikasi dan konsekuensi bagi industri seluler.
• Mencari layanan nilai tambas (VAS) seluler paling efektif dan bermanfaat bagi publik.
• Konvergensi IT dan telekomunikasi dan keuntungan bagi masyarakat.
• Masa depan 3G dan peluang WiMAX di pasar Indonesia.
• Dampak investasi di sektor telekomunikasi seluler terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.
• Turunnya tarif telekomunikasi terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia.
• Pengaruh perkembangan telekomunikasi seluler terhadap perkembangan industri tertentu di Indonesia

2. Lomba Foto

Tema:
• Seluler dan kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.
• Edukasi seluler kepada pelanggan.
• Ketatnya persaingan antar operator
• Jaringan telekomunikasi menjangkau daerah-daerah pelosok negeri.
• Kepedulian industri seluler kepada masyarakat dan pelanggan.

Kriteria Umum Penilaian

1. Kesesuaian dengan tema.
2. Visualisasi .
3. Unsur teknis.

Persyaratan

Lomba Karya Tulis

• Materi tulisan pernah dipublikasikan di media cetak /media online antara 1 Oktober - 31 Desember 2008 untuk wartawan dan dipublikasikan di media cetak/media online/blog pada periode atau waktu yang sama untuk umum.
• Materi tulisan berformat feature dan in-depht reporting (untuk wartawan)
• Materi tulisan berformat feature dan in-depht reporting, atau opini dan bukan berformat laporan ilmiah (untuk umum)
• Materi tulisan yang dikirim harus:
Dalam format file ms word (soft copy)
Disertai bukti pemuatan berupa kliping asli bukan fotokopi untuk media cetak (atau link website/blog melalui email (untuk media online/blog))
• Materi tulisan belum pernah dan tidak sedang diikutsertakan lomba sejenis yang diselenggarakan XL atau pun pihak lain.
• Setiap peserta bias mengirimkan maksimal 3 tulisan.


Lomba Foto

• Materi foto pernah dipublikasikan di media cetak /media online antara 1 Oktober - 31 Desember 2008 untuk wartawan dan dipublikasikan di media cetak/media online/blog pada periode atau waktu yang sama untuk umum.
• Materi foto dikirim dalam bentuk:
Tercetak denagn ukuran A4 (bisa lewat pos/kurir/diantar langsung)
Soft copy dalam format JPG bias lewat email
Bukti pemuatan berupa kliping asli bukan fotokopi (untuk media cetak) atau link yang dikirim melalui email ke panitia (untuk media online/blog).
• Materi foto belum pernah dan tidak sedang diikutsertakan lomba sejenis yang diselenggarakan XL atau pun pihak lain.
• Foto harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
• Setiap peserta bisa mengirimkan maksimal 3 tulisan.


Hadiah Lomba

Juara I untuk tiap kategori dan jenis lomba Rp. 18.000.000,-
Juara II untuk tiap kategori dan jenis lomba Rp. 13.000.000,-
Juara III untuk tiap kategori dan jenis lomba Rp. 8.000.000,-
Juara Harapan I untuk tiap kategori dan jenis lomba Rp. 3.000.000,-
Juara Harapan II untuk tiap kategori dan jenis lomba Rp. 2.000.000,-
Pengiriman Hasil Karya

1. Hasil karya artikel tulis dan foto serta bukti pemuatan (menuliskan alamat URL bagi pesreta umum yang mempublikasikan tulisan atau fotonya melalui blog/website) dikirimkan ke Panitia XL Award 2008 Writing & Photo competition.
KoJI, Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 1 A Komplek BIER, menteng Dalam, Jak-Sel
Telepon: 021-83702660 atau 021-32709418

2. Soft copy karya tulis (MS Word) dan foto JPG dikirimkan ke: XLAward@xl.co.id
3. Karya tulis dan foto diterima panitia paling lambat tanggal 5 Januari 2009.
4. PR Agency, XL dan dewan juri akan mengumumkan pemenang pada acara XL Award 2008 yang berlangsung pada sekitar akhir Januari 2009.

Source: Kompas, 27 November 2008

Read More......

Lowongan CPNS KPU 2008/9

PENGUMUMAN NOMOR 3351/15/XI/2008

Komisi Pemilihan Umum membuka kesempatan bagi warga negara Republik Indonesia, pria dan wanita lulusan Sarjana (S1), Diploma III (D-III) , untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)...

Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi Lampung, Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta, Sekretariat KPU Provinsi Jabar dan Sekretariat KPU Provinsi Jatim, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN FORMASI
(1) S1 Fisip Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik, Ilmu Adm. Negara, Ilmu Hub. Internasional dibutuhkan 39 formasi di : Pusat 22, Lampung 5, DKI 1, Jabar 4, Jatim 7;
(2) S1 Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Adm. Negara dibutuhkan 29 formasi di : Pusat 13, Lampung 5, DKI 1, Jabar 4, Jatim 6;
(3) S1 Ekonomi Akuntansi dibutuhkan 11 formasi di : Pusat 9, Lampung 1, Jabar 1;
(4) S1 Ekonomi Manajemen dibutuhkan 22 formasi di : Pusat 8, Lampung 5, DKI 1, Jabar 4, Jatim 4;
(5) S1 Teknik Komputer dibutuhkan 8 formasi di Pusat;
(6) S1Manaj. Informatika dibutuhkan 11 formasi di Pusat;
(7) S1 Komunikasi Jurnalistik dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(8) S1 Komunikasi Hub. Masyarakat dibutuhkan 3 formasi di Pusat;
(9) S1 Teknik Elektro dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(10) S1 Teknik Sipil dibutuhkan 1 formasi di Pusat;
(11) S1 Teknik Planologi dibutuhkan 1 formasi di Jatim;
(12) S1 Psikologi dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(13) S1 Agama dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(14) S1 Pertanian dibutuhkan 4 formasi di : Pusat 1 dan Jatim 3;
(15) S1 Pendidikan dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(16) S1 Sastra Inggris dibutuhkan 3 formasi di Pusat;
(17) D-III Ekonomi Akuntansi dibutuhkan 25 formasi di : Pusat 10, Lampung 4, DKI 1, Jabar 3, Jatim 7; (18) D-III Komputer dibutuhkan 23 formasi di : Pusat 11, Lampung 4, Jabar 3, Jatim 5;
(19) D-III Desain Visual dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(20) D-III Desain Grafis dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(21) D-III Kearsipan dibutuhkan 3 formasi di Pusat;
(22) D-III Komunikasi/Humas dibutuhkan 14 formasi di : Pusat 2, Lampung 4, Jabar 3, Jatim 5;
(23) D-III Manajemen Informatika dibutuhkan 1 formasi di Jatim;
(24) D-III Manajemen Agribisnis dibutuhkan 1 formasi di Jatim.

II. PERSYARATAN UMUM

Warga Negara Indonesia; Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau pegawai swasta; Tidak
berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri; Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.

III. PERSYARATAN ADMINISTRASI

a. Persyaratan IPK bagi pelamar berpendidikan S1 minimal : 2,7 (dua koma tujuh); D-III minimal : 2,6 (dua koma enam). Berusia tidak lebih dari 35 (tiga puluh lima) per 1 Januari 2009;

b. Surat lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai 6000,- ditujukan Kepada Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Cq. Kepala Biro
Sumber Daya Manusia dengan melampirkan : (1) Foto copy Sah Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah dan Foto copy Transkrip nilai Akademik, yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; (2) Surat Keterangan Catatan
Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian, yang masih berlaku; (3) Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas; (4) Pas Foto Berwarna terakhir 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar, bagian belakang
photo ditulis nama pelamar; (5) Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia diatas materai 6000,- dan dimasukkan ke dalam map untuk S1 berwarna biru sedangkan D-III berwarna merah dan
dimasukkan ke dalam amplop, disudut kiri atas ditulis kualifikasi pendidikan dan dikirim ke PO BOX 4370 JKP 10043 paling lambat Cap Pos tanggal 27 Nopember 2008.

c. Pendaftar/Pelamar wajib mendaftarkan melalui Website KPU, dengan mengisi form yang telah disediakan.

d. Pendaftar/Pelamar yang telah mengisi form secara lengkap diharuskan mencetak : (1) Registrasi Pendaftaran 1 rangkap dan di diberi foto terbaru ukuran 3×4; (2) Registrasi Tanda Peserta Tes
Tertulis 2 rangkap, yang masing-masing diberi foto terbaru ukuran 3×4. Registrasi tersebut dimasukkan bersamaan dengan berkas persyaratan administrasi lainnya (khusus Registrasi Tanda Peserta Tes Tertulis
yang dikirim 1 rangkap, sedangkan 1 rangkap lagi harus dibawa pada saat mengikuti Tes Tertulis jika Pendaftar/Pelamar telah Lulus Seleksi Administrasi).

IV. MATERI, JADUAL TEST DAN LAIN-LAIN

a. Pelamar yang lulus administrasi akan diumumkan melalui internet (Website KPU) www.kpu.go.id paling lambat tanggal 3 Desember 2008.

b. Ujian tertulis berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD), meliputi :
(1) Tes Pengetahuan Umum (TPU); (2) Tes Bakat Skolastik (TBS); (3) Tes Skala Kematangan (TSK), (4) Tes Kompetensi Bidang (TKB) ; dan Bahasa Inggris.

c. Ujian tertulis dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor- Sumedang pada tanggal 7 Desember 2008 pukul 08.00 WIB sd selesai, diharapkan hadir 30 menit sebelum tes dimulai, dan membawa pensil 2B, Paperboard
(Alas Tulis) dan perlengkapan alat tulis lainnya.

d. Pengumuman lebih lanjut dapat melihat di www.kpu.go.id (Website KPU)

Jakarta, 22 Nopember 2008
PANITIA SELEKSI CPNS KPU
Read More......

November 26, 2008

Tenaga Honorer Faperta UGM 2008

Fakultas Pertanian UGM membutuhkan Tenaga Honorer dengan kriteria sebagai berikut:
1. Pria/Wanita, umur maks. 25 tahun
2. Diploma Keuangan (D3), Pengetahuan Akuntansi diprioritaskan
3. Berdomisili di Yogyakarta
4. Bersedia bekerja penuh waktu (full time)

Surat lamaran dilampiri fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai, CV, KTP ditujukan kepada Dekan Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta paling lambat tanggal 5 Desember 2008.

Source: www.faperta.ugm.ac.id
Read More......

PT. BISI INTERNATIONAL (Charoen Pokphand Group)

PT. BISI INTERNATIONAL, Tbk. - PT. TANINDO INTERTRACO
(Charoen Pokphand Group)
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto Km. 19 Bringinbendo Taman Sidoarjo Tlp. (031) 7876669/7876699

AGRIBUSINESS COMPANY
1. JUNIOR - AGRONOMIST (J-AGR)
2. PRODUCTION (PROD)
3. QUALITY CONTROL (QC)
4. RESEARCH & DEVELOPMENT (R&D)

Syarat umum:

S1 Pertanian (segala Jurusan), Laki-laki, IPK Min. 2,75, Usia Maks. 28 tahun, mempunyai kendaraan sendiri (SIM C), bisa bekerja sama dengan tim, jujur & loyal, bisa mengoperasikan komputer (MS Office), bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Kirimkan lamaran lengkap ke :

HRD FIELD CROP DIV. PT. BISI INTERNATIONAL, Tbk Field Crop Division
u.p. Bpk. Dwi (Bag. Kemahasiswaan Fakultas Pertanian UGM)

Catatan:

- Bagi yang belum wisuda, bisa melampirkan Surat Keterangan Lulus (SKL)
- Interview akan dilakukan di Fakultas Pertanian UGM (min. 10 pelamar masuk)
- Batas pengiriman lamaran sampai tgl. 31 Desember 2008

Source: www.faperta.ugm.ac.id
Read More......

MANDALA AIRLINES IS EXPANDING

Next year we will be flying international services. With more aircraft due in 2008/9, plus order place for 30 more new A320 aircraft. We are seeking exceptional young ladiest to become our flight attendants.

If you friendly and customer oriented who can excel giving our passengers a great and safe flying experience, please come to

Our Walk in Interview session at

GEDUNG MANDALA
Jl. Tomang Raya Kav 33-37 Jakarta Barat
On 28-29 November 2008 (08.00-16.00 wib)
Flight Attendant (FA) Qualifications:

1. Female between 20-28 years of age
2. Excellent communication skills including proficiency in English
3. Customer services and/or sales promotion experience will be an advantage
4. Great outgoing personality and who enjoys working as a team player
5. Minimum height of 160 cm with proprorsional weight
6. Good health and eye sight
7. High school education is minimum requirement

COMPETITIVE REMUNERATION & BENEFITs package.
FREE training will be provided for selected candidates.

Please bring your CV and recent color passport size photograph.
www.mandalaair.com
Read More......